Postingan pertama gue, gue akan menceritakan kisah gue di Social Media. Bisa dibilang kisah gue di Social Media itu sangat miris. Social Media yang pertama kali gue punya yaitu Friendster. Bisa dibilang dulu Friendster itu Sosmed paling terkenal.
Gue kenal Friendster pertama kali itu dari temen temen gue di warnet. Pas waktu itu, ada salah satu temen gue lagi asik mainin Friendster, terus dia nyuruh gue suruh bikin akun di Friendster. Dan yang buat akun itu yaa temen gue karena gue dulu nggak mudeng, yang gue tau dulu itu gue cuma main CounterStrike (CS). Pas akun gue udah dibuat, langsung gue ganti background sama foto profilnya, dulu gue make foto-foto gajelas yang penting keren. Dan akun itu nggak pernah gue main mainin lagi karena, 1. Nggak punya temen, 2. Nggak ngerti cara maininnya.

Lama kelamaan, Friendster mulai tenggelam. Dan muncul Sosmed baru yaitu Facebook. Sekarang, Facebook itu udah nggak asing lagi buat orang Indonesia, sebab, di Indonesia hampir semua usia sudah punya Facebook, dari anak kecil, dewasa, ibu2, nenek2. Ada temen gue yang nanya ke gue gini "sad, punya facebook nggak lo?" Waktu itu gue belom ngerti apa itu Facebook, yang ada dipikiran gue, Facebook itu kalo diterjemahin ke bahasa indonesia jadinya Buku Muka. Dulu gue kira Facebook itu nama barang, yaudah gue jawab aja gini "gue belom beli facebook" dan temen gue itu bingung sambil berkata "ohhh, yaudah" dan gue pun langsung cari tau apasih Facebook itu. Pas gue tau apa itu Facebook, langsung gue buat akun facebook. Walaupun nggak ngerti cara mainnya, yang penting buat biar nggak dikatain ketinggalan jaman. Dulu Facebook gue itu cuma buat main game "Ninja Saga" game itu cukup populer di Facebook. Sampe sampe kalo gue buka Facebook cuma buat mainin itu doang.

Dan gue pun beralih ke Sosmed yang populer saat ini yaitu Twitter. Biar nggak ketinggalan jaman, yaudah gue buat Twitter. Dulu, bikin Twitter itu ribet. Dulu di Twitter cuma ada bahasa inggris doang dan orang orang yg nggak ngerti bahasa inggris, dia nggak bakal bikin Twitter, dengan alasan Twitter itu ribet. Pertama kali gue mainin Twitter, pertama-tama yang gue follow itu artis-artis yang nggak tau asal usulnya, yang penting gue follow, walaupun gue nggak ngerti apa itu follow. Waktu itu gue sering nge-tweet nggak jelas, yang ada di pikiran gue, tujuan main twitter yaitu cuma satu, nge-tweet nggak jelas yang penting Tweet gue banyak kayak orang-orang. Walaupun waktu itu following gue lebih banyak daripada followers gue, gue nggak mikirin. Yang penting tweet gue banyak. Udah itu aja. Sekian. Dan Terima Kasih :)

Categories:

Leave a Reply